Minggu, 17 Juni 2012

Kalah Kontroversial, Pacquiao Inginkan Rematch

Kemenangan Timothy Bradley atas Manny Pacquiao dinilai kontroversi. Untuk itu, demi meredam kontroversi tersebut, pihak Pacquiao meminta digelarnya tarung ulang atau rematch.

Bradley sukses mencuri sabuk juara kelas welter versi WBO, usai menang angka atas Manny Pacquiao di MGM Grand, Las Vegas, Sabtu (9/6/2012) malam tadi waktu setempat. Sayangnya, kemenangan petinju Amerika Serikat ini tidak diterima banyak kalangan.

Ya, sejumlah kalangan menilai kemenangan (115-113, 113-115 dan 113-115) milik Bradley berbau kontroversi karena pada kenyataannya petinju tuan rumah ini banyak tertekan dan menerima pukulan Pacquiao sepanjang 12 ronde.

Untuk itu demi meredam suara miring, kubu Pacquiao meminta digelarnya laga ulang. Kubu Bradley pun kabarnya menerima rematch yang menurut jadwal akan dilaksanakan pada November 2012 mendatang.

Bagi Pacman, duel ulang ini akan jadi ajang pembuktian bahwa dirinya masih merupakan petinju terbaik di dunia saat ini, sekaligus memberikan sinyal kepada lawan utamanya, Flyod Mayweather Jr (yang kini mendekam di penjara), bahwa dia masih merupakan lawan yang pantas dihadapi petinju berjuluk Pretty Boy itu.

“Saya ingin membuktikan bahwa saya masih cukup muda dan masih bisa bertarung. Saya masih lapar gelar dan saya baik-baik saja,” tutur petinju 33 tahun yang menjabat anggota dewan parlemen di Filipina, dikutip Reuters.

Dengan kekalahan ini,  rekor bertarung Pacquiao pun sedikit tercoreng, yakni menjadi 54-4-2 (38 KO). Sementara Bradley, kemenangan ini semakin menyempurnakan rekor bertandingnya, yakni belum pernah kalah, 29-0 (12 KO).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar