Selasa, 24 Juli 2012

Bulan September, Chris John Akan Kembali Ke Ring






Sang pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA yakni Chris John dikabarkan akan kembali naik ke ring pada bulan September 2012.
“Selain Chris John, Daud Yordan yang menyandang gelar jura dunia kelas bulu IBO juga akan naik ke atas ring pada saat waktu bersamaan,” ujar manager proyek dari Mahkota Promotion, Wahju Prasetyo.
Kalau masalah soal tempat dimana akan bertarung, Wahju Prasetyo melanjutkan ada dua pilihan yakni kembali ke Singapura untuk Chris John dan untuk Daud Yordan di Palangkaraya yakni Kalimantan Tengah.
“Sebenarnya kami ingin pentaskan kembali sang kedua petinju tersebut ke negara Singapura, namun kami sampai saat ini masih menunggu kabar dari pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” jelasnya.

 Menurutnya, Mahkota Promotion sendiri memang sudah melakukan sejumlah pendekatan dengan Pemrov Kalimantan Tengah guna untuk membicarakan penggelaran pertarungan Daud Yordan. Hal tersebut dikarenakan sang petinju dari Sasana Kayong Utara tersebut merupakan petinju yang dibesarkan di daerah tersebut saat dirinya masih menjadi petinju amatir.
“Kami sudah diminta untuk membuat proposal dan proposal tersebut juga sudah kami ajukan pada Pemprov, namun hingga kini belum adanya tindak lanjut. Kalau ada kepastian, pertandigan Chris John akan dimainkan di Singapura sedangkan untuk Daud Yordan akan dimainkan di Palangkaraya,” tegasnya.
Ia juga menambahkan kalau penyelenggaraannya masih tentatif yakni antar September atau Oktober 2012 yang disesuaikan dengan jadwal mereka kembali ke atas ring. “Untuk tanggal berapa kedua pemain tersebut akan kembali bermain kami belum bisa pastikan, namun kami prediksikan sekitar bulan September atau Oktober.”

 Lawan yang akan dihadapi kedua petinju tersebut menurutnya juga bisa disebutkan namanya karena dari pihak promotor masih melakukan sejumlah negosiasi dan sampai saat ini belum adanya kabar pastinya. Chris John sendiri menjalani pertarungan terakhirnya saat menang dengan angka mutlak atas petinju dari Jepang yakni Shoji Kimora. Untuk Daud Yordan sendiri merebut gelar juara dunia saat menang KO pada ronde kedua menghadapi petinju dari Filipina, Lorenzo Villanueva. Pertandingan kedua petinju tersebut sama-sama digelar di Marina Bay Sands, Singapura pada 5 Mei 2012 ketika itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar